"setia sama bodoh itu beda tipis."

Gue sebagai anak remaja yang baru masuk kuliah semester pertama rada bingung loh sama judul yang gue tulis. Gue aja bingung kenapa gue sampe curhat kalo gue baru masuk kuliah semester pertama. Gue pernah denger ada orang yang ngomong gitu "setia sama bodoh itu beda tipis." hem. Beda tipis? Dalam artian apa setia sama bodoh itu dibilang beda tipis? Kalo menurut gue sih, itu tergantung situasi dan keadaan. Maksutnya, kalo setia sama orang yang setia sama kita sih ga bisa dibilang bodoh, itu namanya cinta.Tapi kalo setia nya sama orang yang ga setia sama kita, yang ga ngehargain kita, yang ga nganggep kita, naaaah itu dia gue bingung itu bodoh apa bukan namanya? Bisa iya bisa ga, tergantung orang lain nanggepin nya gimana. Tapi pasti ada aja kan orang yang bilang kalo itu cinta? tapi bukannya cinta itu membawa kebahagian? bukannya cinta itu cinta fitri? gue makin bingung sama jalan cerita nya cinta fitri #eh......
Gue juga bingung kenapa tiba-tiba gue ngomongin cinta? kenapa gue ngomongin cinta fitri? 
"setia sama bodoh itu beda tipis." harus gue ulang-ulang terus nih kata-kata biar dapet payung cantik. Tapi emang bener gue masih kurang ngerti kurang paham dan kurang tinggi kenapa setia sama bodoh itu beda tipis?? apa kalo kita setia sama orang itu dibilang orang bodoh? apa kalo kita bodoh itu berarti kita setia? 
ga ga ga, orang yang setia itu bukannya bodoh, tapi kurang memahami mana yang harus dilepas, mana ya harus dipertahanin. terkadang tuh kita suka mempertahankan apa yang emang ga pantes buat dipertahanin, terkadang tuh kita suka melepas apa yang seharusnya dipertahanin. Bener ga? please jawab bener. 
Kata orang otak kita tuh udah dibayang-bayang oleh cinta buta. Padahal cinta kan ga buta, punya mata. Namanya mata hati. 
Ya semua sih sebenernya tergantung masing-masing orang aja nanggepin nya gimana, bodoh atau ga nya, yang penting semua didasari oleh cinta :') (?)


Comments