Yogyakarta, Indonesia.

Liburan, liburan, dan liburan. Kebanyakan orang sekarang pasti lagi liburan, entah sama keluarga, temen-temen atau kekasihnya.
Tanggal 16 Januari 2013 kemarin, gue sama temen-temen kampus gue pergi liburan ke Yogyakarta naik kereta dengan waktu yang singkat hanya sampai tanggal 19 Januari 2013 kita udah pergi kebanyak tempat (menurut gue).

Hari pertama, tanggal 17 Januari 2013  (karena naik keretanya malam tanggal 16 jadi baru nyampe yogya itu tanggal 17 :D).
Pas banget nyampe Yogya, gue sama temen-temen gue langsung ke tempat wisata yang namanya Goa Pindul. Ada banyak pilihan gitu disana, tapi gue sama temen-temen gue hanya memilih Cave Tubing Goa Pindul. Jadi kita dipandu sama orang dari Goa Pindul itu sendiri dengan menggunakan ban karena kita berada di sungai yang ada di bawah Goa. Kita masuk ke bawah goa yang ada stalagtit dan stalagmit yang gue dapet pelajarannya di SMA hahahaha akhirnya gue ngeliat dengan mata kepala gue sendiri bentuk dari stalagtit dan stalagmit. WOW. Keren banget tempatnya. Emang sih ada beberapa tempat di bawah itu yang gelaaaaaaaap banget, sampe-sampe tempat itu dibilang gelap abadi. Emang gelap banget asli, lo ga akan bisa ngeliat apapun kalo ga ada cahaya dari senter yang dibawa oleh si pemandu ini. Tapi gelapnya tempat itu ga akan bikin kita nyesel dateng ke tempat itu, kalo gue malah mau lagi dateng kesana, belom puas banget hahahaha.

Setelah ke Goa Pindul, gue sama temen-temen memutuskan untuk ke daerah Gunung Kidul karena disana banyaaaaaaak banget pantai yang bagus, nah salah satu pantai yang kita kunjungi adalah Pantai Indrayanti.

Pantai Indrayanti, Gunung Kidul. Ga ngerti sih sama bagusnya tempat ini.....

Hari kedua, 18 Februari 2013.
Kita pergi ke Candi Borobudur. Menurut gue, kalo ke Yogya ga pergi ke Candi Borobudur, kaya ga ke Yogya sih hahahhaa. Capek sih emang naik ke atasnya, mungkin karena gue masih bisa dibilang anak muda jarang banget olahraga jadi capeeeeek banget. Padahal waktu udah nyampe di atas Candi Borobudur itu, gue ngeliat banyak turis dari luar negeri, udah tua kalo menurut gue, tapi kalo gue perhatiin ya mereka ga ngos-ngosan gitu kaya gue sama temen-temen gue. Berarti keliatan lah ya perbedaan antara yang sering olahraga sama yang jarang (ga pernah) olahraga.

Abis dari Candi Borobudur, kita pergi ke Benteng Vredeburg, tempat buat belajar banget nih kalo mau tau tentang Yogyakarta.

Hari ke-3, 19 Januari 2013
Tempat pertama yang kita datengin adalah Keraton.

Ga langsung pulang dong dari keraton, dari sana kita JALAN KAKI ke Taman Sari. he he he he

Dan di Taman Sari, gue ketemu sama temen kost gue, Ika :)

Dan tempat terakhir sebelum gue dan temen-temen gue balik ke Jakarta, kita ke Alun-alun, tempat yang ada 2 pohon beringin. Dan dari ceritanya sih, kalo kita bisa ngelewatin diantara 2 pohon beringin tersebut dengan menutup mata, keinginan yang kita mau akan tercapai, Amiiiinnnnn. Gue pertama nyoba nih, nutupin mata gue dan coba jalan untuk bisa melewati 2 pohon beringin tersebut. Eh tapiiiiii jalan gue malah miring entah kemana hahahaha. Terus gue coba lagi untuk kedua kalinya. And i did it. ^.^ Dengan mata tertutup gue bisa ngelewatin 2 pohon beringin tersebut. Asli kok gue ga ngintip beneran ;) ya ambil hikmahnya aja sih, impian yang kita punya ga akan bisa kita capai kalo kita ga usaha. ;)

NB : Info-info yang gue dapet buat jalan-jalan di Yogya itu gue dapet disini nih Jalan-jalan Men

Pokoknya Yogyakarta itu PECAH BANGEEEEEEETTT!!!