surat

jadi gini, td kan ada pelajaran bk gitu, tau kan? tau dong. terus terus gue kirain kan biasa aja ya paling disuruh nulis keinginan atau apalah gitu sama pak kamil. nah tiba2 pak kamil bilang gini "skrg saya suruh kalian semua ya buat 3 surat, yg 2 buat mama papa terus yg satu lagi terserah buat siapa aja" (ya kurang lebih ngmng gitu ya, gue lupa yg lbh jls nya haha).

yah sebenernya males kan abis nya gue tuh paling ga bisa yg namanya buat surat. makannya waktu sd ga pernah surat2an sama cowo (lohh?). yaudah kan terus di kasih kertas biasa gitu. nah pas mau mulai bikin surat nya, pak kamil malah nyalain lagu nya Bunda - Melly Goeslow (eh tulisannya bnr gini ga? ya bener aja deh ya). ah udah males deh ya, mana lagi nulis surat buat mama terus di setel lagu kaya gitu. td nya gue gatau kan mau nulis apa, bingung gue.
tp pas denger lagu yg di setel sama pak kamil, langsung deh tangan gue bergerak dengan sendirinya(boong) di atas kertas putih, gue jd curhat gitu deh, tp gapapa deh. sampe setengah halaman gue nulis ttg mama dan baru gue sadar muka gue udah basah bgt.eh tp ini ga lebay loh, sumpah gatau kenapa gue jd nangis, dan isi surat gue itu bener2 perasaan gue ke nyokap gue, minta maaf gue ke nyokap bokap gue, pokoknya bnr2 sedih deh gue wktu nulis surat nya.
ga cuma gue doang yg nangis, hampir semua anak perempuan di kelas gue nangis loh. apalagi mega, yampun itu muka nya merah bgt. pak kamil ga cuma nyetel lagu nya Bunda doang loh, lagu yg sedih2 yg berhubungan ama orang tua dan masa kecil juga di setel, kan jd tambah sedih. heeem yaudah deh, muka gue merah bgt, gue nangis udah kaya org sesak napas ckckck. kan 2 surat itu buat mama sama papa, nah yg ke3 surat nya gue tulis buat abang gue. nah pas udah selese, kan gue kumpulin ke pak kamil, terus pak kamil nanya:

pak kamil :"mau di kasih orang tua apa ga?"
gue :"-__________- (gue diem)"
pak kamil :"kalo emg mau di kasih kamu tulis nama kamu aja ya"
gue :"oke pak."

akhirnya gue tulis aja nama gue di surat itu kan. sebenernya sih terserah mau di kasih apa ga. yaudah pas gue tulis nama gue di surat nya, gue kumpulin lagi ke pak kamil.
terus marisa bilang gini ke gue,

m :"mata lo bengkak ri?" (karena abis nangis)
r :"iyee"
m :"eh lo di kasih ke orang tua ga?"
r :"iya, emg kenapa?"
m :"oh katanya nanti di kasih pas ngambil rapot loh."
r :"HA? IYA? yaudah pas ngambil rapot gue ga ikut deh."

haha gue gamau ikut soalnya nanti pas nyokap baca gue ikutan terharu terus gue nangis lagi. ah kan malu gue hihi.
and you know what, skrg gue lagi mikirin gimana ekspresi nyokap ya waktu gue nulis surat itu buat dia? ihihhi.

Comments

  1. wah gue pelajarn pak kamil gue kamis lagi hahah,jd pengen nangis juga deh gue ri jdnya haha

    ReplyDelete
  2. yaaaah, masih lama. ih seruuu loh fan, semua dikelas bener2 sunyi senyap haha

    ReplyDelete
  3. hehe lo harus nyobain fan. pasti lo nangis ;)

    ReplyDelete
  4. iya meg, lo aja ampe merah gitu mukanya. kaya abis di panasin hehe

    ReplyDelete
  5. iya sedih ya ri.. ah gue gamau kalo pe dibaca tar ama emak gue..malu

    ReplyDelete
  6. wah ga sabaran nih pengen hari kamis hahaha

    ReplyDelete
  7. gw juga doong jd pengen nih ri

    ReplyDelete
  8. yunep: iya sedih bgt ya din, ampe banjir deh meja gue (lebay) haha.
    fanny wina: hihi ga sabar yaaaaaa? nanti nangis lohh

    ReplyDelete
  9. masa td ga ngapa2in sm pak kamil ahuahuah

    ReplyDelete
  10. iya? lah ga disuruh buat ginian win? yaaaaaaaaaah syg amat ya ckckck

    ReplyDelete
  11. yaaah sbr ya win. mending lo buat surat sendiri deh hahahaha

    ReplyDelete

Post a Comment