Should I Trust The Government?

Assalamulaikum.....
Alhamdulillah lg di home sweet home, jadi punya tv bisa nonton, kalo di kosan kan ga ada :)
Barusan aja lagi liat metro tv. Sebenernya sih ga ngerti itu ngomongin apa, terus tiba2 bintang tamu nya ngomong gini "membela yang benar atau membela yang bayar?" NAH!
Ya gausah ditanyain lagi sih knp itu orang ngomong gitu, emang kenyataan nya skrg gitu kan? Membela yang bayar, bukan yang benar. Membela yang bayar? Jadi kalo orang yang ga bisa bayar ga dibela gitu ya maksudnya? Miris ga sih? Miris bgt sih sebenernya.
Mencolok bgt ya skrg kalo ada apa2 harus ada duit dulu baru diselesain. huft. Duit lagi duit lagi. Duit itu emang dicari bgt ya, sama kaya cinta #ehmelenceng. Kenapa menyelesaikan masalah hal utama yang diliat itu ada duit apa ga? bukannya Negara kita ini Negara yang berlandaskan hukum ya? Eh apa udah diganti jadi Negara yang berlandaskan uang? Ga ngebayangin deh kalo kita gada yang mewakili (Pemerintah), tapi kok yang ngewakili kita kaya gini? Ga ngerti sama jalan pikirannya para pejabat menteri dan kawan-kawannya. Udah kaya tapi kenapa masih nilepin duit? Terus gimana kita mau sejahtera? emang sih gabisa juga sepenuhnya nyalahin pemerintah, karena bukan pemerintah aja yang punya tanggung jawab, tapi kita sendiri juga punya tanggung jawab atas tercapainya kesejahteraan di Negara kita sendiri. Tapi kalo pemerintahnya aja gitu, masa mau kita ikutin juga? Iya sih kita emang harus saling kerjasama, tapi kalo salah satu pihak terlalu berkuasa dan yang satu pihaknya lagi tidak diberi kebebasan berbicara atau berpendapat, apa itu namanya kerjasama? Duh susah sih ya kalo jamannya udah gini, udah agak ga beres, eh apa emang udah ga beres?....

Comments