Tuhan Memang Adil, tapi Bagaimana dengan Manusia?

Di zaman skrg dunia emang udah kebalik ya. udah terpengaruh sama......uang. apa apa uang, apa apa uang. iya emang kita semua butuh uang buat memenuhi kebutuhan. tp ada beberapa hal kan yg ga perlu uang? apa keadilan harus pake uang?

kalo liat di sinetron (korban sinetron neehhh ^.^), pasti yg banyak uang alias kaya pasti di hormatin, di anggep bener, di bela, di takutin, tapi yg ga punya apa2 tp dia bijaksana apa iya di hormatin? gausah di sinetron, di kehidupan nyata juga kaya gitu kan? udah biasa.... udah sering lihat kejadian yg kaya gitu. suka bingung deh, kenapa sih semua nya harus diliat pake uang? K E N A P A?

iya tau semua orang pasti butuh uang, gue juga kok. munafik bgt kl ada orang yg bilang ga butuh uang. tapi ga segitunya juga kan? tapi mata ga harus di buta kan sama uang kan? hati aja udah di butakan sama uang.
semua orang butuh keadilan, tapi kenapa harus pake uang untuk mendapatkan keadilan? yang bener aja dong. Apa Tuhan minta uang ke kita supaya dia ngasih keadilan buat kita? ga kan? bukannya mau menyamakan Tuhan dengan Manusia, semua juga tau kalo Tuhan Maha Sempurna, sedangkan Manusia tidak. tapi apa manusia gamau contoh kebaikan Tuhan? apa Tuhan menilai Hamba nya dengan harta? kalo Manusia sih iya, apa2 dinilai dari harta. HARTA.

Sebagai contoh simpel: Om2 dan Tante2 girang yg korupsi uang rakyat kayanya di penjara cuma bentar deh, tapi gimana dengan kakek2 yg mencuri daun singkong di kebun orang hanya untuk makan karena dia sudah kelaperan itu di penjara sampe berbelas-belas tahun, apa adil? perbuatan mencuri memang melanggar hukum, tapi kenapa yg korupsi gampang bgt dibebasin dr penjara? apa karena si koruptor itu punya uang buat nyewa pengacara mahal? iya memang, uang yang berbicara. tapi apa ga bisa dilihat kondisi si kakek? coba deh mikir jauh, kenapa kakek itu mencuri? karena dia ga mampu. kenapa dia ga mampu? karena uang anggaran buat orang ga mampu di embat sama pejabat tinggi Negara, salah siapa?

emang ada ya manfaat nya menilai orang itu dari harta nya? ada manfaat nya? kita sesama manusia tuh ya harusnya saling menghormati, menghargai. jangan menilai nya cuma dari uang. ga ada guna nya. gausah takut sama orang yang banyak uang nya, ngapain? kurang kerjaan bgt, emang dia Tuhan kita? bukan kan, jadi ya gausah di takutin.

Takut tuh ya sama Tuhan, sama yg ngasih keadilan buat kita ;)

Comments

Post a Comment