the talk about

X.6 or heaven. tangan gue tuh udah gatel loh buat cerita ttg kelas gue yg kaya surga itu tapi jujur ya sbnernya ga kuat bgt buat nulis karena gue tau pasti nanti ujung2 nya gue bakalan nangis. gue liat blog tmn2 gue semua hampir semua isi nya cerita kalo mereka gamau pisah sama kelas mereka masing2.tp bukan berarti gue cuma ikut2an loh, gue blm mau nulis krn gue takut kehilangan X.6 kalo gue baca blog gue sndiri :'( (beeh, bhs gue)

sepuluh enam kelas yg terdiri dari anak2 yg tampang nya pinter tapi ternyata di dlm tubuh nya udah ga punya urat malu lagi. waktu pertama masuk 21, tadinya nama kelas gue tuh bukan X.6, tapi X.1. gatau kenapa tiba2 dituker jd nya X.6. pas gue masuk kelas,yampun gue grogi loh, tampang anak2 nya serius semua sih. malah yg gue pikrin wktu masuk kelas pada sombong2 semua. eh ternyata ya pas udh kenal gila semua. hampir setiap hari, eh bukan bukan, malah emang setiap hari kita ketawa brg. ada aja ntar yg ngelawak ini lah itu lah, sampe ketawa ngakak gue. emang gokil bgt yg namanya sepuluh enam. kayanya setiap hari kalo gue liat dr tampang semua ceria ceria aja loh.
eh tp td gue baca blog nya adhien yg ttg X.6. ga boong loh gue nangis sedih bgt. di blog nya, dia nulis gini yg bikin gue terharu:

"I'm gonna miss you all. the journey that we've passed made we've new characters. we care each other. we can make the bad day to the perfect day. no matter whatever teacher's said or others, we're all in one. although they always be doubt,we can make them believe that we are! love u all.. my feel to you are more than words..

jangan lupain gue ya x6.. gue lahir di 21 dr X6, gue makan dari rasa persaudaraan lo semua, gue belajar dari rasa persahabatan di X6,apapun kisah yg gue alamin sebagian besar ada X6 di dalamnya.. ga bisa gue bayangin tanpa lo semua dan X6.. "

jujur ya gue terharu. ini ga lebay loh, gue bnr2 sedih. ditambah lagi gue baca blog nya si abang buaya, rian. ternyata dia org nya bisa sensitif juga loh. gue aja terharu bgt ngeliat blog nya yg isi nya cerita ttg X.6 juga. yg bikin gue sedih (ketawa juga) wktu baca blog nya tuh yg kata2nya gini:

"Cerita-cerita dan pengalaman-pengalaman gue bareng anak-anak di kelas X-6 tuh kayak hape". (kalo mau lebih jelas nya, baca aja blog nya yee)

X.6 adalah surga yang membawa kedamaian setiap hari (heee?).
iya emg bener ko. gue setiap hari ketawa mulu karena ulah nya sepuluh enam. dr kata2 konyol yg ngelawak abis lah atau apalah, selalu aja buat ketawa.

waktu itu kan gue nanya sama tmn2 gue, "eh azmer tuh penyakit apaan sih?. terus tiba2 si dina jawab gini "itu loh, penyakit yg gila sebentar." hahaha bego kan. terus ada lagi si ella yg ngmg gini wktu kita mau ke gdg naik taksi blue bird, "eh naek burung biru aja yu!". terus ada marisa yg ngmng gini wktu guru biologi itu bawel bgt wktu ngasih tugas, "bawel nih ah udah nenek. udah tua tinggal mati aja juga". terus ada cica yg nmgng gini, "robca singkatan apa?", gue "emg apa?", cica "robert pattinson dan cica" huehuehue ngarep bgt. terus ada hamzah yg politik bgt yg kalo kentut bau nya naudzubillah sampe2 wktu itu hampir satu kls pd keluar semua krna
dia kentut di pojokan, dan bau nya kecium ama gue yg gue lg ada di pojokkan yg satu lg ckck makan apa sih itu anak. terus ada wina yg bawel nya minta ampun, suka nyanyi. ada mega yg wktu itu jd ketua pagelaran (hebat lohhhh sih mega ini).

trs ada putri yg badan nya aduhai kaya model tp kelakuan tidur mulu di kls. ada ellya yg suka ngiler juga di kls kalo lg tidur terus muka nya ganteng bgt. ada adhien yg kulit nya putih menawan kaya vampir. ada chika yg ngefans bgt sama si David Archuleta. trs lia sama helen yg suka bgt pake kutex. kayanya sih mereka mau buka salon deh. trs ada fia yg tomboy bgt, dikit2 ketawa, kayanya gila deh dia hahah ampun fi. ada ola yg ngefans bgt sm si Afghan. ada arin yg childish. ada desna, fira, lulu yg pendiem. ada ega, ines,caca, vida, cindy yg suka jajan brg. ada eja yg badan nya gede bgt. terus katanya suka hibernasi. ada doni si ketua kelas yg eksis kaya kartu perdana dan suka bgt nyanyi lagu nya UNGU -.- ada bopit yg kaya org cacat mental. ada razan yg rumah nya wktu itu jd rumah ke2 buat x.6 karena hampir setiap hari kita kesana buat latian pegalaran. ada nico yg pinter bgt. ada radit yg pake kacamata, suka ngelawak pula. ada azto yg punya 'azto production', ada rian yg sok cool tp sbnrnya gagal untuk menjadi cool (maaf ya bang wakak).

ada oby anak baru yg jd anak band. ada ardo yg kaya preman buat X.6. ada ai yg kalo ngmng suka gagap. ada balpin yg skrg pipinya tembem krn rahang nya patah ckckck. ada pras yg betah bgt duduk di tmptnya. aduh ga panas apa ya itu pantat.
dan bagi gue, mereka itu unik banget loh. emg ga ada yg sempurna ko, tp menurut gue sepuluh enam itu lah yg sempurna. yg bisa ngisi kelemahan satu sama lain.

gue ingeeeeeeet banget, wktu lagi evaluasi pagelaran, mega nangis karena dia ngerasa dia ga berhasil jd ketua. tp sbnernya ga loh, mega berhasil bgt. kalo dia ga berhasil ga mungkin kan kita nyelesain dekornya, ga mungkin kan kita bisa ngadain pagelaran itu, ya kan? gue bangga lo punya X.6. semua anak2nya tegar bgt. ga cengeng. wktu itu pa bram bilang kalo bu mel gamau foto sama kelas kita, pdhl katanya setiap kelas yg udah tampil bu mel minta foto brg. kenapa? emg ibu pikir kelas kita ancur sampe2 bu mel gamau foto brg ya? inget ya bu, suatu saat SEMUA anak X.6 udah sukses, tolong ya jangan ngeremehin X.6. emg gue akuin ko semua kelas yg tampil bagus2, tp bukan berarti kelas kita ga bisa bagus kan? gue sedih waktu evaluasi pagelaran itu. jujur ya, gue mikir nya ko kayanya X.6 ancur bgt di mata para guru (aseek bhs gue). pdhl mereka gatau kan, gimana kompak nya kita wktu ngurusin pagelaran. tp gapapa, ngapain juga mikirin omongan org.

gue takut loh ga bisa nemuin anak2 yg kaya begini lagi nih. gue gamau pisah. gue udah pw banget sama X.6

remember, one thing that i will not forget all of you is happy and sad that we had experienced together. :')

Comments

  1. ria posting nya wow banget
    thankyou ya sayang :)
    kangen x6 ! :'(

    ReplyDelete
  2. mega:sama sama megaaaaaaaaaa. i love you yaaaa.
    adin:sama din, gue juga sedih bangetttt

    ReplyDelete

Post a Comment